Apa yang harus dilakukan jika Anda Flu

September 22, 2009

Flu cenderung datang tiba-tiba – Anda baik-baik saja di pagi hari dan sakit dan menggigil malam itu – sementara yang dingin biasanya berkembang secara bertahap selama dua atau tiga hari. Flu biasanya menyebabkan demam dan sakit; yang dingin biasanya tidak. Gejala lain dari flu termasuk sakit kepala, kelelahan, batuk, sakit tenggorokan, hidung tersumbat, badan nyeri, menggigil dan, biasanya pada anak-anak, muntah atau diare.

Bagaimana saya tahu kalau itu novel H1N1 strain?

Kecuali jika dokter Anda perintah ujian, Anda tidak. Tes itu, yang melibatkan diambil sampel dari lendir hidung, tidak secara rutin dilakukan. Kemungkinan besar, jika dokter Anda berpikir Anda memiliki flu, Anda akan dikirim pulang dengan nasihat mengenai perawatan.

Dalam beberapa kasus, dokter akan menginginkan diagnosis yang lebih tepat, yang membantu menginformasikan para pejabat kesehatan masyarakat tentang wabah. Sebuah tes flu juga kadang-kadang diberikan kepada orang-orang beresiko menjadi sangat sakit, seperti pasien di rumah sakit, bayi dan orang-orang dengan kondisi kesehatan yang mendasarinya. Pekerja kesehatan mungkin juga menerima tes flu.

Secara umum, itu tidak perlu bagi Anda untuk mengetahui apakah Anda H1N1 atau flu musiman tegang. Mereka diperlakukan sama dan memiliki efek yang serupa, meskipun galur H1N1 ini tampaknya mudah menular terutama di kalangan anak-anak dan dewasa muda.

Bagaimana seharusnya saya mengurus diri sendiri?

Tinggal di rumah dan beristirahat. Anda tidak ingin pajak tubuh Anda pada saat dibutuhkan kekuatannya untuk melawan virus.

Minum banyak cairan untuk menghindari dehidrasi.

Jangan minum alkohol karena dapat meningkatkan risiko dehidrasi dan memperlemah sistem kekebalan respon.

Jangan merokok; yang dapat memperburuk gejala pernafasan.

Apakah mengambil alih-the-counter penghilang rasa sakit (tetapi jangan berikan aspirin pada anak-anak atau remaja) untuk kepala dan nyeri otot.

Untuk menghindari menjangkitkan kepada orang lain, tinggal di ruang yang terpisah dalam rumah tangga dan mencoba untuk menggunakan kamar mandi yang terpisah. Memakai masker, jika ditoleransi, ketika di sekitar orang lain, bahkan orang-orang terkasih.

Kapan saya harus pergi ke dokter?

Dalam kebanyakan kasus, perjalanan ke dokter tidak diperlukan karena orang yang sehat akan sembuh sendiri dalam waktu sekitar lima hari. Namun, jika Anda baru saja menjadi sakit, Anda mungkin ingin menghubungi dokter untuk mendapatkan resep untuk obat antivirus. Mengambil antivirus, seperti Tamiflu atau Relenza, dapat mempersingkat perjalanan penyakit oleh satu atau dua hari jika obat diberikan dalam waktu 48 jam setelah timbulnya gejala.

Dokter bervariasi dalam kesediaan mereka untuk meresepkan obat antivirus. Dalam update terbaru dari Centers for Disease Control and Prevention, dokter disarankan untuk resep obat antivirus hanya dalam kasus tertentu – untuk mengobati atau mencegah penyakit pada orang yang mengalami sakit atau dirawat di rumah sakit atau resiko lebih tinggi mengalami komplikasi serius dari flu, seperti bayi dan orang-orang dengan penyakit yang mendasarinya. Antivirus tidak direkomendasikan untuk pencegahan atau pengobatan orang sehat. Pedoman tersebut dikeluarkan untuk meringankan kekhawatiran atas potensi kekurangan obat anti-virus.

Pertimbangkan melihat dokter Anda jika Anda memiliki resiko tinggi untuk komplikasi, seperti radang paru-paru berkembang, sepsis atau mengalami serangan asma yang parah. Ini termasuk orang-orang usia 65 dan lebih tua, orang-orang dengan kondisi medis yang kronis, wanita hamil dan anak-anak.

Haruskah orang yang sakit pergi ke rumah sakit?

Biasanya, tidak. Tetapi virus dapat menyebabkan penyakit lain, seperti bronkitis, pneumonia, sepsis dan asma suar-up.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda darurat pada anak-anak:

* Cepat atau sesak napas, menunjukkan pneumonia atau sepsis.

* Bluish warna kulit, menunjukkan anak mungkin tidak akan mendapatkan cukup oksigen.

* Tidak minum cukup cairan, yang menempatkan anak berisiko dehidrasi.

* Tidak terbangun atas atau berinteraksi, yang dapat mengindikasikan kasus yang lebih parah.

* Menjadi begitu mudah tersinggung bahwa anak tidak mau dilaksanakan, yang juga dapat mengindikasikan penyakit yang lebih parah.

* Sebuah kembalinya gejala flu setelah anak tampaknya semakin baik, yang dapat menunjukkan bahwa anak telah mengembangkan sebuah penyakit sekunder atau misdiagnosed dengan flu.

* Demam dengan ruam, yang dapat menunjukkan penyakit selain flu.

Dan pada orang dewasa:

* Sulit bernapas atau sesak napas, yang bisa menunjukkan pneumonia atau sepsis.

* Rasa sakit atau tekanan di dada atau perut, yang dapat mengindikasikan kasus yang lebih serius atau flu tidak diagnosis yang tepat.

* Tiba-tiba pusing, yang bisa berarti orang tersebut tidak mendapatkan cukup oksigen.

* Kebingungan, yang bisa berarti orang tersebut tidak mendapatkan cukup oksigen.

* Muntah parah atau berkelanjutan, yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Berapa lama saya harus tinggal di rumah?
Itu tergantung. Anda harus menjadi tujuan utama untuk menghindari menjangkitkan kepada orang lain. Selalu tinggal di rumah jika Anda mengalami demam atau berpikir Anda mungkin akan turun dengan flu. Orang dewasa dapat menyebarkan flu kepada orang lain selama sampai lima hari setelah sakit, jadi tinggal di rumah sampai Anda merasa lebih baik dan selama 24 jam setelah demam hilang (tanpa menggunakan obat penurun panas). Anda mungkin harus berlama-lama gejala, seperti hidung tersumbat, batuk atau kelelahan. Itu adalah normal. Tetapi jika Anda kongesti atau batuk atau gejala apapun tidak mereda banyak dari puncaknya, Anda masih dapat menular. Sumber: US Centers for Disease Control dan Pencegahan; Dr Harun Getty, juru bicara Infectious Diseases Society of America; LA County Department of Health Services.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s