Bagaimana mengendalikan fafsu makan Anda

Mei 8, 2010

Katakanlah Anda sudah memiliki makanan seimbang yang sehat sehingga Anda tidak lapar (kelaparan adalah fenomena fisik yang memberitahu tubuh “Aku butuh makanan untuk bertahan hidup”), tapi nafsu makan adalah fenomena psikologis tentang ” Saya ingin makan”. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi dan mengendalikan nafsu makan”

1) Sikat gigi Anda dan / atau gunakan mouth wash. Hal ini berguna untuk merasakan semua rasa makanan.
2) Jika Anda harus memlih makanan, makanlah makanan yang cukup untuk lambung anda dengan sedikit kalori seperti sup rendah kalori, makan banyak sayuran.
3) Tetap sepenuhnya jauh dari makanan manis. Gula akan menyebabkan insulin Anda untuk terpacu dan membuat Anda menjadi rakus untuk makan.
4) Dapatkan banyak tidur! Hal ini membuat tingkat leptin menjadi tinggi (hormon yang membantu Anda merasa puas) sehigga membantu mengendalikan nafsu makan.

Artikel Lainnya
Hindari kebiasaan yang membuat sulit tidur malam hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s